banner

banner

Breaking News

Program Sosial Dinkesprov Ke Panti Asuhan Tersna Werdha


AwasiNews.com, Bengkulu - Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu kunjungi Panti Sosial Tersna Werdha, dalam kesempatan itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, M. Si bersama jajarannya melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan 90 Paket Bingkisan. Rabu (29 Mei 2019).

Herwan Antoni menyampaikan bahwa kujungan mereka ke panti jompo ini merupakan salah satu program yang disepakati bersama sebagai bentuk kepedulian kawan-kawan di Dinas Kesehatan terutama pada bidang Kesmas untuk peduli dan ikut berbagi khusunya di bulan ramdahan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada kaum Lansia yang berada di panti ini sekaligus kami melakukan gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) kepada lansia agar tetap sehat, produktif dan mandiri,” papar Herwan Antoni.

Herwan Antoni juga mengatakan Kegiatan ini dilakukan guna memperingati Hari Lansia ke 23 tahun sekaligus merayakan bersama di panti ini bersama kakek dan nenek serta peringatan lansia Nasional.

“Selain ikut  merayakan kami juga melakukan pemeriksaaan kesehatan langsung, Pemeriksaan gula darah, Kolestrol, Tensi dan Asam Urat dari tenaga dinas kesehatan,” ujar Herwan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Provinsi Bengkulu, Nelly Alesa juga menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian atas nama kepedulian Tabungan Akherat Bidang Kesmas Dines Provinsi Bengkulu.

“Kami mengumpulkan uang sebesar Rp 1000 setiap hari dan ada beberapa paket juga kami berikan berupa bingkisan dan makanan dimana yang terpenting dari para lansia mengingatkan besarnya kasih seorang ibu yang tidak pernah lekang sepanjang waktu. Oleh karena itu sepatutnya kita terus berbakti kepada orang tua kita terutama Ibu kita selama hidup mereka,” papar Nelly.

Sementara Kepala Panti Sosial Provinsi Bengkulu, Aksan menyambut baik kedatangan dan tujuan tim Dinkes Provinsi Bengkulu yang peduli dan ingin berbagi kepada lansia yang ada di Panti Jompo ini. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Tim Dinkes, yang telah bersedia mengunjungi dan memberikan bantuan dan santunan kepada para lansia.

“Saya atas nama panti Jompo Tersna Werdha mengucapkan terimkasih banyak, semoga kebaikan Bapak Ibu semua akan menjadi amal ibadah di sisih Allah SWT dan silaturrahmi ini akan selalu terjalin dengan baik, dan kepada para kakek dan nenek yang menerima bantuan dari Dinkes agar tidak melihat apa yang diberikan tetapi lihatlah dari keikhlasan yang memberikan” pungkas Aksan

Tidak ada komentar