banner

banner

Breaking News

Kembali Kunjungi Bengkulu Tengah, Gubernur Bengkulu Perkuat Sinergi Pembangunan Daerah


AwasiNews.com, Bengkulu -  Bersama pemerimtah kabupaten/kota, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terus perkuat sinergi pembangunan daerah. Hal ini ditegaskan Rohidin saat gelar safari ramadhan ke 9 di Masjid Baiturrahman, Desa Srikuncoro, Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu, (28/05).

Menurut gubernur, sinergi pembangunan sangat penting, sebagai salah satu upaya membangun ekonomi sekaligus meningkatkan daya saing.

"Bersama pemerintah kabupaten/kota, kita akan terus bekerja keras membangun daerah, khususnya Bengkulu Tengah yang beberapa waktu lalu masuk daerah terparah terdampak banjir dan longsor," ujar Rohidin usai melaksanakan sholat taraweh di Masjid Baiturrahman. Masjid ini pernah diresmikan Gubernur Bengkulu ke empat, Razi Yahya pada tahun 1991.

Gubernur menambahkan, tugas kepala daerah, menjaga dan merawat prasasti seperti tempat ibadah, agar tempat ibadah tersebut lebih makmur dan jemaahnya semakin ramai.

"Mari jadikan masjid sebagai pusat dalam memperkuat ilmu agama bagi para generasi muda," ujar Rohidin usai serahkan bantuan renovasi masjid dan uang pembinaan buat anak-anak desa setempat.

Dalam kesempatan ini, gubernur juga menyinggung terkait rencana membuka jalan alternatif baru dari Bengkulu Tengah ke Kabupaten Kepahiang, serta rencana relokasi pemukiman daerah terdampak banjir.

Selain itu, Gubernur juga mendukung mengembangan desa-desa produktif, termasuk pengembangan wisata desa yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Ide-ide kreatif dari Kepala Desa dalam penggunaan dana desa pada sektor yang lebih produktif perlu kita dukung," tambah gubernur, menanggapi usulan pembangunan wisata desa, dari kepala desa Srikuncoro.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, menyambut baik kunjungan Gubernur Rohidin berserta rombongan tim safari ramadhan Pemrintah Provinsi Bengkulu.

"Kami pemerintah dan masyarakat Bengkulu Tengah, menyambut baik kehadiran gubernur beserta rombongan tim safari ramadhan, semoga koordinasi tetap berjalan maksimal dalam membangun daerah," ujar Ferry Ramli.

Turut hadir mendampingi gubernur dalam safari ramadhan ini, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, BPMPD, Kesra dan sejumlah pejabat daerah Provinsi Bengkulu. (MC)

Tidak ada komentar