banner

banner

Breaking News

Jelang Mudik, Dinkes RL Siagakan Tenaga Medis

AwasiNews.com, Rejang Lebong - Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong sudah mulai membahas masalah pelayanan kesehatan selama mudik mendatang berlangsung. Hal ini bertujuan supaya pelayanan yang diberikan bisa maksimal.

"Memang mudiknya masih lama tetapi kita lebih baik mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang supaya nanti saat mudik berlangsung kita memang benar-benar sudah siap, baik dari petugas maupun peralatan medis yang kita siapkan dengan begitu pelayanan yang kita berikan dapat berjalan secara maksimal,” ujar Kepala Dinkes RL, Syamsir. SKM,MKM.

Dikatakan Syamsir bahwa untuk jumlah petugas medis yang akan disiagakan selama mudik berlangsung akan disesuaikan dengan jumlah pos mudik yang ada selain itu juga puskemas yang berada dipinggir jalan lintas diintruksikan untuk tetap buka selama mudik berlangsung.

“Kalau masalah berapa petugas medis yang akan kita turunkan itu disesuaikan dengan pos mudik yang ada minimal satu pos itu ada dua tenaga medis selain itu kita juga sudah instruksikan kesetiap puskesmas yang berada dipinggir jalan yang dilewati arus mudik untuk selalu buka selama mudik berlangsung,” katanya.

Lanjut Syamsir selain mensiagakan petugas medis dipos mudik, pihaknya juga akan melakukan pemantauan ditempat-tempat yang dianggap berpotensi membutuhkan pertolongan medis.

"Kita juga punya PSC dimana PSC ini akan melakukan pemantauan ditempat-tempat yang dianggap sering membutuhkan pelayanan medis cepat seperti tempat wisata maupun jalan yang dianggap rawan kecelakaan,” pungkasnya.(ADVertorial)

Tidak ada komentar