banner

banner

Breaking News

Reaksi Sigap Posko Dinkes Prov Untuk Korban Banjir

AwasiNews.com, Bengkulu - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu berserta Jajaran pengurus lainnya.Pagi ini mengadakan rapat teknis  mengenai Pasca Banjir yang sedang melanda Provinsi Bengkulu.Dan rapat teknis langsung dipimpin Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antonio,Rapat tersebut diadakan diruangan krisis Center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.Senin (29 April 2019)

Dalam Rapat pasca banji dikota Bengkulu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menghimbau kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang ada di Bengkulu agar mengaktifkan Posko - posko yang ada di seluruh titik posko yang terkena banjir.

Dan Untuk Posko induk krisis Center paska banjir yang ada di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang siap mengkordinir posko - posko yang ada di seluruh titik terkena banjir. Dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antonio mengharapkan agar seluruh posko posko yang ada  dititik-titik pasca banjir agar selalu aktif pagi siang dan malam.

Dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu sendiri sudah membuat tim agar bisa selalu mengecek dan mengkordinir posko - posko yang ada dititik-titik pasca banjir siang dan malam.Dan tim akan selalu memantau dan mengontrol keaktifan posko - posko yang ada setiap titik - titik yang ada di pasca banjir dikota dan kabupaten Provinsi Bengkulu.

Adanya posko - posko disetiap titik pasca banjir agar dapat bisa apa apa saja keluhan - keluhan dan apa saja kebutuhan dari masyarakat yang terkena dampak banjir. Dan Herwan Antonio mengharapkan kepada tim untuk selalu mengecek pagi siang dan malam setiap titik poska pasca banjir yang ada seluruh wilayah provinsi Bengkulu.

"Saya juga mengharapkan agar kita selalu berkordinasi di Kabupaten kota yang ada diprovinsi Bengkulu yang terpapar bencana. Agar kita selalu bisa megupdate data terkini mengenai Korban,kesehatan masyarakat, penyakit yang diderita oleh masyarakat dan Upaya - upaya apa saja yang sudah dilakukan oleh posko - posko yang ada di Kabupaten Kota dan semuanya dapat teupdate terkini.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu mengharapkan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu selalu siaga selama 24 jam untuk membantu masyarakat yang terkena korban banjir.

Jumlah Titik kejadian Bencana Banjir Di Kabupaten Kota Bengkulu =
1 . Kota Bengkulu 7 Titik
2. Kabupaten Bengkulu Utara 20 titik
3. Kabupaten Bengkulu Tengah 5 titik
4 .Kabupaten Lebong 4 titik
5.Kabupaten Rejang Lebong 3 titik
6.Kabupaten Kepahiang 1 titik
7 Kabupaten Seluma 1 titik
8.Kabupaten Bengkulu Selatan 4 titik
9.Kabupaten Kaur 3 titik
10 Kabupaten Mukomuko -
Jumlah posko 51 titik.

"Dan Saya sangat mengharapkan apa saja laporan dilapangan semuanya valid.Dan alhamdulillah dari kementerian kesehatan Republik Indonesia kita sudah mendapatkan bantuan berupa makanan tambahan terutama Ibu-ibu hamil, menyusui, lansia dan sebagainya.Sekali lagi saya sangat berharap kepada semua tim dapat berkerja siang dan malam.(pariwara)

Tidak ada komentar