banner

banner

Breaking News

Mengatasi Resiko Bencana BPBD Bekerjasama Dengan OPD

AwasiNews.com, Bengkulu – Sebagai upaya meningkatkan pemahaman untuk mengurangi risiko bencana. Pemkot Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar pertemuan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi terkait di Hotel Madelin, Kamis (28/2).
Kalaksa BPBD Kota Bengkulu Selupati menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan ini agar ada masukan-masukan dari OPD terkait tugas kemanusiaan, sehingga para pemangku kepentingan memiliki persepsi yang sama.
“Ini adalah upaya untuk menyamakan persepsi bahwa mitigasi bencana dan pengurangan risiko bencana adalah tugas kemanusiaan yang sangat penting. Kalau hanya BPBD Kota Bengkulu yang sigap dan bergerak, maka upaya pengurangan risiko bencana tidak akan bisa terlaksana,” terang Selupati.
Sementara itu, Walikota Bengkulu yang diwakili Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Riduan mengatakan, Bapelitbang akan memfasilitasi kegiatan kebencanaan melalui dukungan anggaran.
“Pemerintah Kota Bengkulu sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini bersifat kemanusiaan. Nantinya, akan kita rapatkan kemudian kita fasilitasi dalam anggaran,” kata Riduan.
Untuk diketahui acara ini juga dihadiri FKPD, BPBD kabupaten se-Provinsi Bengkulu, BMKG, Basarnas, dan OPD di lingkungan Pemkot Bengkulu, serta undangan lainnya. (Adv)

Editor : DR

Tidak ada komentar