banner

banner

Breaking News

Kecamatan Fino Raya Fokus Meningkatkan SDM dan Infrastruktur

AwasiNews.com, Bengkulu Selatan - Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (19/2). 
Memfokuskan  peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM) dan infrastruktur untuk mewujudkan masyarakat bengkulu selatan EMAS. Hal ini disampaikan Asisten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ali. Menurutnya Musrenbang RKPD Kecamatan menekankan pada pemerataan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.
Hal ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.
“Perlu dukungan semua pihak, sinergitas eksekutif, legislatif dan masyarakat mulai dari perencanaan hingga evaluasi kegiatan,” ujarnya. Dimana dalam merencanakan pembangunan saat ini, sudah masuk e-planing tidak ada lagi ditengah jalan kita menambah usulan.
"Saya berharap dalam musrenbang ini usulkan yang benar-benar menjadi prioritas, apapun yang kita bangun itu untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Novman.
Kepala Dinas PMD Siswanto menjelaskan untuk pengelolaan dana desa,  agar setiap desa melaksanakan penggunaan anggaran sesuai dengan aturan. Agar masyarakat dapat menikmati dana desa dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan penuh tanggung jawab.
“Kepada seluruh desa jangan melakukan penyimpangan Dana Desa ini, ini (Dana Desa) milik masyarakat dan amanah, jangan coba-coba menyimpang,” tegasnya.
Dalam Musrenbang Kecamatan Pino Raya ini juga di hadiri Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Yevri Sudianto.
Ketua menjelaskan, sekarang ini harus sistem e-planing setiap usulan dari hasil Musrengbades, Kecamatan hingga kabupaten terus masuk ke RKPD kabupaten untuk kemudian diinput dan dibahas bersama.
“Usulkan sebanyak-banyaknya, di bidang pertanian kecil sekali usulanya, yang diprioritaskan atau yang didahulukan itu adalah yang lebih banyak manfaat dan bersentuhan dengan masyarakat,” pungkas Yevri sudianto Musrenbang RKPD Kecamatan Pino Raya ini juga dihadiri sejumlah Kepala OPD.
Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Legislatif DPRD Bengkulu Selatan (Rls).


Editor : DR

Tidak ada komentar