banner

banner

Breaking News

Bupati Lebong Dan Investor Jepang Melakukan Pembangunan Proyek Lebong Energi


AwasiNews.com - Bupati Lebong, Rosjonsyah Syahili bersama investor Jepang, Walikota Toyama Hisimura melakukan peletakan batu pertama pembangunan Proyek Lebong Energi di Desa Karang Dapo bawah Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, Jumat (15/2/2019).

Turut hadir pada kegiatan ini, Kapolres Lebong serta jajaranya, Kepala OPD Lebong, Kepala Bank Bengkulu cabang Muara Aman, Camat Bingin Kuning dan seluruh Kepala Desa Kecamatan Bingin Kuning. Wilayah pembangunan yang berada di kecamatan ini juga melibatkan beberapa desa yaitu, Desa Punggk Pedaro dan Desa Karang Dapo.


Dalam kesempatan ini, Walikota Toyama Hisimura menyampaikan bahwa nama proyek ini adalah Ketaun Tengan HYdro power Projek. Dalam pengerjaan ini nantinya pipa yang besar akan dibagikan dua jalur, kemudian sebagai pebangkit  listrik dengan kedalaman, panjang 45 meter, lebar 23 meter. Dengan itu akan keluar listrik dengan kapasitas 13000 kilo meter.

Lanjut Hisimura, pelaksanaan pengerjaannya dimulai dari hari ini dan ditargetkan operasi tiga tahun kedepan, karena  dalam pembuatan ini perlu tahapan.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bambang ASB, S.Sos, M. Si mengatakan bahwa, pengerjaan proyek lebong energi ini sudah dimulai dengan pelaksanaan simbolis pletakan batu pertama. Maka dari itu mulai dari sekarang sampai tiga tahun kedepan ditargetkan proyek ini beroperasi.

Bambang menambahkan bahwa, pembangkit listrik tenaga air ini nantinya akan mengeluarkan daya sebesar 13000 kilo meter watt. (Adv)

Tidak ada komentar