banner

banner

Breaking News

Rohidin Pastikan Pembukaan Porwil Sukses Dan Berkesan

BENGKULU KOTA - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan Inspeksi Dadakan (Sidak) ke Stadion Semarak Bengkulu, Sawah Lebar Kota Bengkulu pada Jum'at Sore (18/01/2019). Sidak ini dimaksudkan untuk rencana renovasi Stadion Semarak Bengkulu untuk menyambut Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) yang rencananya akan digelar diakhir tahun 2019.

Saat sidak, Gubernur didampingi langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Noni Yuliesti, dan Instansi terkait.

Untuk diketahui, Porwil 2019, Provinsi Bengkulu dipercaya menjadi tuan rumah dan Gubernur Bengkulu mengharapkan agar Porwil tersebut berjalan sukses dan menimbulkan kesan bagus minimal sama dengan perhelatan Porwil biasanya. Namun Beliau meminta agar Instansi terkait dapat bekerja secara maksimal karena dirinya ingin perhelatan kali ini berbeda dari yang lain.

Namun, menjelang Porwil tersebut, Pemerintah Provinsi Bengkulu tampak serius ingin memberikan kesan yang berbeda dari Perhelatan olahraga ini, hal ini tampak dengan banyaknya pembenahan yang dilakukan termasuk salah satunya Pembenahan Stadion Semarak Bengkulu.

"Sebagai Tuan Rumah, terutama Stadion ini menjadi titik pembukaan dan penutupan dari Porwil harus dilakukan renovasi menyeluruh, nanti kita lihat kebutuhannya dan Insya Allah dalam waktu dekat kita laksanakan," pungkas Rohidin.

Pada kesempatan tersebut Rohidin memantau langsung titik-titik Stadion Semarak Bengkulu seperti Papan Panjang Tebing, Halaman Sekitar Stadion, Kursi Penonton Stadion dan Gapura Stadion.

Diakhir penjelasannya, Rohidin menegaskan bahwa Beliau ingin melihat semua infrastruktur yang menunjang Porwil 2019 dibangun serta direnovasi sebaik mungkin dengan bahan baku yang bagus dan mumpuni sesuai standar yang diakui sebab Event yang digelar adalah Event yang skalanya Nasional.(bro)

Tidak ada komentar