banner

banner

Breaking News

PTM Kota Lumpuh Total, Pedagang Minta Solusi


BENGKULU - Kebakaran hebat yang terjadi di pusat perbelanjaan Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Bengkulu, Jumat pagi (13 Desember 2018) mengakibatkan 1.200 kios habis dilahap api dan membuat aktivitas jual beli lumpuh total.

Menurut saksi mata sumber api berasal dari blok Q dan dengan cepat api langsung melahap semua barang ditiap kios yang rata-rata menjual pakaian.

Setidaknya ada 14 unit mobil PBK dikerahkan, 2 mobil water conan dari Kepolisian dikerahkan. Sementara itu akses masuk PTM ditutup sementara. Besarnya kobaran api membuat kewalahan petugas PBK hingga ada satu korban dari petugas. 

Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Tak hanya itu menurut informasi ada 3 unit motor ikut terbakar dan 2 orang warga dilarikan ke RSHD Kota Bengkulu untuk mendapatkan perawatan.

Musibah hebat itu membuat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kapolda Bengkulu Coki Manurung dan sejumlah anggota dan calon anggota dewan Kota Bengkulu turut menunjau lokasi kebakaran.

Bahkan sekitar pukul 15.00 WIB, Wakil Walikota Dedi Wahyudi didamoing Plt Kadis PUPR, Camat Ratu Samban, dan pejabat terkait ikut meninjau lokasi kebakaran dahsyat tersebut.

Dilokasi, Dedi menyampaikan langkah yang akan dilakukan. Diantaranya akan mendata pedagang di PTM yang mengantongi STBHM untuk diberikan perhatian seperti keringanan pinjaman Bank dan rencana pembuatan lapak berjualan sementara.

"Untuk itu saya minta waktu dan ketabahan para pedagang yang terkena musibah. Langakh cepat akan diambil agar lokasi yang terbakar segera dibangun kembali seperti semula," ujar pria yabg akrab disapa Dedi.

Salah satu pedagang pecah belah, Linda diwawancara saat membereskan barang yang berantakkan mengaku minta perhatian dari Pemerintah Kota Bengkulu sekaligus solusi bagi ratusan pedagang.(bro)

Tidak ada komentar