banner

banner

Breaking News

Reses, 7 Legislator RL Dapil III Tampung Aspirasi

 
Ketujuh anggota DPRD Rejang Lebong menyambangi warganya di Dapil III dalam kegiatan reses kedua

REJANG LEBONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, mulai melaksanakan reses yang kedua, Rabu siang (09 Mei 2018), tepatnya di Desa Tanjung Heran Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), dihadiri 7 anggota legislator Dapil III guna menampung aspirasi masyarakat.

Rombongan anggota legislator dipimpin langsung, Wakil Ketua I Yurizal, Mahyudin, S.Sos, dan anggota Abu Bakar, Syahrul Rasyid, S.Sos, Lian Sumarni, SE, Syarkawi, Amd, Irawan Effendi, SE, M. Yusuf, SH, dan dihadiri Camat SBU Iskandar, Sekretaris Dinkes, Syamsir, SKM, Kepala Desa Tanjung Heran, Kades Apur, tokoh masyarakat dan masyararakat. 

Dihadapan anggota dewan Dapil III, sejumlah perwakilan masyarakat menyuarakan aspirasi antara lain, program bidang pendidikan gratis, koperasi tanpa bunga, pemberian bibit gratis dan kesehatan gratis.

Selain itu, warga juga menyuarakan soal kondisi aliran listrik khususnya dikawasan Kecamatan SBU yang kerap byarpet (mati-hidup) serta minimnya penerangan jalan dan diperparah kerusakkan jalan lintas milik provinsi Bengkulu yang belum ada perhatian dari Pemerintah Provinsi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong, Yurizal mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut khususnya soal realisasi program yang tertuang dalam visi dan misi Bupati.

“Untuk soal perbaikan jalan di sepanjang Simpang Desa Apur hingga Simpang 3 Desa Simpang Beliti sudah lama diusulkan ke Pemda Provinsi, DPRD Provinsi, Dinas PUPR Provinsi namun belum juga terealsasi namun menurut informasi terkini kita dapat bahwa tahun ini jalan tersebut akan mulai dibangun,” ungkap politisi senior Golkar Rejang Lebong.

Hal senada disampaikan, Syahrul Rasyid, keluhan masyarakat Dapil III yang terdiri dari 5 Kecamatan nantinya akan dibawa ke DPRD untuk dibahas bersama Bupati bersama dinas terkait.

”Kita akan perjuangkan demi kemakmuran masyarakat. Untuk itu kami harapkan juga Pemerintah Desa serta Pemerintah Kecamatan juga ikut andil dalam menampung aspirasi masyaraka untuk disampaikan ke Dewan,” pinta politisi PDI-P ini.[Pariwara]

Tidak ada komentar