banner

banner

Breaking News

Menteri Agama Resmikan Alih Status IAIN Curup

 
Menteri Agama RI Lukman Hakim, bersama Rektor IAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd dan Wakil Bupati Rejang Lebong Iqbal Bastari menyaksikan peresmian Pembangunan Gedung Akademi Center IAIN Curup sekaligus alih status.
AwasiNews, REJANG LEBONG – Mimpi besasr masyarakat dan civitas akademi IAIN Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu akhirnya terbayar lunas. Kamis siang (28 Juni 2018), Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, bersama rombongan meresmikan alih status STAIN menjadi IAIN Curup disaksikan pejabat tinggi dan tamu undangan.
 
Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd, dalam sambutannya, mengucapkan rasa syukur tak terhingga atas terwujudnya alih status yang selama ini menjadi harapan besar masyarakat Rejang Lebong. Apalagi peresmian alih status dan penggunaan gedung termegah IAIN Curup semakin special lantaran dihadiri langusng tokoh Nasional dan sejumlah petinggi PTKIN dari berbagai daerah dan Perguruan Tinggi Provinsi Bengkulu.
 
Sambutan, Menteri Agama Lukman Hakim, Rektor IAIN Curup Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd dan Wakil Bupati Iqbal Bastari, M.Pd
“Dengan diresmikannya kampus IAIN Curup ini diharapkan mampu mendorong kemajuan dunia pendidikan khususnya pendidikan akademi ke Islaman Rejang Lebong yang selalu senantiasa sejalan dengan program Pemerintah Daerah mewujudkan Kabupaten Relegius,” ungkapnya.

Sementara itu, Lukman Hakim, Menteri Agama, dalam sambutannya, mengharapkan agar IAIN Curup dapat terus maju dan berkembangan serta mampu mewujudkan misi Kementerian Agama dalam mensosialisasikan pemahaman dan pengalaman moderasi keagamaan Islam yang moderat.
 
Penandatanganan Prasasti oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim disaksikan Rektor IAIN Curup, Dr. Rahmat Hidayat, M.Pd dan pejabat tinggi lainnya
“Saya doakan agar IAIN Curup ini terus maju dan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan Islam di dalam kampus karena nasib bangsa ini ada ditangan adik-adik mahasiswa sekalian. Dan saya juga mohon izin nanti kepada pihak IAIN Curup untuk memperbanyak karya besar masyarakat dan civitas IAIN Curup yang berhasil membuat kibat al-quran terjemahan bahasa Rejang. Selanjutnya akan kita sebarluaskan dan publikasikan,” pintanya.

Plt Gubernur Bengkulu yang diwakilkan, Asisten I Hamka Sabri, mengapresiasi perjuangan civitas IAIN Curup dibawah kepemimpinan Dr. Rahmad Hidayat, M.Pd, mewujudkan alih status kampus di Rejang Lebong.”Terima kasih juga kami sampaikan kepada pak Menteri Agama yang berkenan hadir di Bengkulu khususnya di Rejang Lebong untuk meresmikan alih status dan peresmian gedung perpustakaan termegah di Rejang Lebong,” katanya.(Adv)

Tidak ada komentar