banner

banner

Breaking News

Dialog Kebangsaan & Tabliq Akbar Wujud Syukur Alih Status IAIN Curup


Rektor IAIN Curup bersama Ketua MUI RI, dan tamu udangan lainnya menyempatkan diri foto bersama

REJANG LEBONG – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, menggandeng civitas IAIN Curup, Pemerintah Daerah dihadiri Wakil Bupati Iqbal Bastari, elemen organisasi masyarakat, pemuka agama menggelar dialog kebangsaan dan takbliq akbar yang dihadiri langsung Ketua MUI RI, KH. Dr. Sodikun, M.Si, Ketu Komisi Dakwah MUI RI, KH Cholil Nafis, Lc, M.A, Ph.D dan Ketua MUI Provinsi Bengkulu Prof. Dr. Rohimin, M.Ag, Senin (25 Juni 2018), di Aula Rektorat IAIN Curup.  


Dalam sambutannya, Ketua MUI Rejang Lebong, Mabrur Syah, menyampaikan apresiasi besar kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Dialog Kebangsaan dan Tabliq Akbar sebagai wujud memperkuat Ukhuwah Wathoniyah Dalam Bingkai Islam Washatiyah.

“Kegiatan ini juga bertepatan rangkaian HUT Kota Curup ke 138 sehingga momen yang baik dalam menyasar generasi milenial agar mampu memahami konsep Islam yang sebenar-benarnya. Yang tak kalah pentingnya lagi bahwa kegiatan ini bagian dari wujud syukur atas resminya STAIN Curup menjadi IAIN Curup beberapa waktu lalu,” ucapnya.


Sementara itu, Wakil Bupati di depan Rektor IAIN Curup, bersama tamu undangan lainnya mengharapkan kegiatan Dialog Kebangsaan dan Tabliq Akbar di IAIN Curup mampu melahirkan sejarah baru bagi Bangsa Indonesia untuk menciptakan kedamaian antar sesama umat.

“Kami sangat mengapresiasi sekali bahwa ini kegiatan pertama secara Nasional yang mudah-mudahan mampu melahirkan ide-ide dan pemikian yang bisa menyejukkan semua masyarakat untuk saling bergandengan tangan bersatu tanpa ada perpecahan,” harapnya.(Adv)

Tidak ada komentar