banner

banner

Breaking News

Masyarakat Tak Dapat BLT BBM Bakal Dipertimbangkan


AWASINEWS.COM, BENGKULU -
Pemerintah Provinsi Bengkulu bakal mempertimbangkan bantuan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), yang disalurkan pemerintah pusat pasca kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Demikian disampaikan Sekdaprov Bengkulu, Drs. H. Hamka Sabri, M.Si, Jum'at (23/9).

"Permasalahan itu tentu sudah menjadi perhatian kita. Namun kita menilai masih perlu dilakukan analisa terlebih dahulu, terutama dari sisi penganggaran untuk bantuan itu. Tentu saja dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah dan menganalisa data masyarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan," ungkap Hamka.

Menurutnya, andaipun nanti bantuan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan BLT BBM itu ada, dalam realisasinya tentu jangan sampai tumpang tindih. "Tapi yang jelas kita akui, tidak seluruh masyarakat yang sebenarnya layak tapi tak tersentuh BLT BBM. Makanya sejak awal tadi kita sampaikan, ini menjadi perhatian kita," ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, H. Zainal, S.Sos, M.Si mendesak pemerintah daerah (Pemda) baik tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota menyiapkan langkah antisipasi terkait BLT BBM ini. Mengingat masih ada masyarakat yang sebenarnya layak tapi tidak mendapatkan BLT BBM, lantaran BLT BBM itu datanya langsung dari pusat.

"Masyarakat yang sebenarnya layak, tapi tidak terdata dan akhirnyakan tidak dapat BLT BBM. Ini penting menjadi perhatian pemda, apalagi Presiden RI juga telah mengintruksikan agar pemda tidak ragu dalam mengalokasikan APBD untuk menyelesaikan persoalan dari penyesuaian harga BBM ini," singkat Politisi Partai PKB ini. (tux)

Tidak ada komentar