banner

banner

Breaking News

Dirikan Dapur Umum, Polda Bersama Gubernur Siapkan 1.000 Nasi Kotak

Bengkulu, AwasiNews.com - Guna membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Bengkulu yang terkena dampak Covid-19, Kepolisian Daerah Bengkulu bersama TNI, Pemerintah Daerah Bengkulu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah bersinergi membuat dapur lapangan di dekat Pospol Promoter Sport Center Kota Bengkulu.

Dapur lapangan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan didampingi Kapolda Bengkulu, Kabinda, Danlanal, Danrem 041/GAMAS, serta FKPD Provinsi Bengkulu lainnya.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mengapresiasi pembuatan dapur umum sebagai tindaklanjut penetapan status oleh pemerintah pusat bahwa penyebaran virus Covid-19 aebagai bencana Nasional.

"Kita berharap dengan disiagakan dapur umum ini bisa membantu warga Bengkulu yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan pasokan makanan. Kita juga mengimbau agar masyakarakat jangan panik dan tetap mematuhi imbauan pemerintah," terang Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Supratman, MH menjelaskan nasi kotak ini dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung wabah covid-19 melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kota Bengkulu unah terjun langsung kewilayahnya. Ini dilakukan agar masyarakat tetap berada dirumah masing-masing dan menghindari perkumpulan.

“Untuk petugas di dapur lapangan ini kita langsung melibatkan personil TNI-Polri dan pihak BPBD, bahkan nantinya ada juga dari masyarakat yang ikut serta untuk menyiapkan 1000 nasi kotak”, jelas Kapolda.

“Untuk sistem pembagiannya, bukan masyarakat datang ke dapur lapangan namun kita libatkan babinkamtibmas dan babinsa yang nantinya langsung di berikan kepada masyarakat.” Tambahnya.

Sesuai dengan rencana, dihari pertama beroperasi Dapur lapangan ini akan menyiapkan 1000 nasi kotak dan akan di bagikan ke 8 titik di kota bengkulu.

Kapolda Bengkulu berharap kegiatan seperti dapat dicontoh masyarakat yang mampu dan dapat turut membantu memberikan makanan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sementara itu pembagian 1000 nasi kotak ini akan dibagikan pada pukul 11.00 nanti adapun tempat yang akan di bagi diantaranya di Malabero, Pasar minggu, Pasar panorama, Pulau bai, Pasar pagar dewa, Simpang 4 Terminal Betungan, TPA dan komunitas ojek Online.(red)

Tidak ada komentar