banner

banner

Breaking News

Gubernur Resmikan SRG Kopi Taba Air Pauh Tebat Karai

AwasiNews.com, Curup - Wujud kongkrit Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk meningkatkan stabilitas dan harga jual kopi jenis robusta asli Bengkulu yang telah disertifikasi.

Selasa pagi (28/01/2020), Rohidin Mersyah melaksanakan kunjungaj kerja (Kunker) sekaligus meresmikan Sistem Resi Gudang (SRG) Kopi PT. Siberindo Persada Nusantara Jakarta di Kepahiang Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai.

Koordinator Pengelolah SRG Kopi, Asnawi Saidina, resiko kerusakan menjadi tanggungjawab pihak resi gudang. Perbankan minim resiko permodalan bagi petani diharapkan dapat dukungan dari Pemda Provinsi."Alhadlmdulillah SRG Kopi kita sudah keluar dengan kapasitas 12,5 ton," ujarnya.

Menurut Rohidin, Sistem Resi Gudang (SRG) ini akan menjadi sebuah menjadi solusi bagi petani dalam mengatasi musim panen. Dengan adanya SRG, petani tidak harus segera menjual hasil panen karena dapat menyimpan hasil panennya di gudang.

Selain itu, Sistem Resi Gudang (SRG) yang asetnya sudah ada di berbagai daerah perlu dimaksimalkan dalam mendorong nilai tambah produk pertanian. Bahkan, kemungkinan untuk ekspor pun bisa mudah dilakukan dengan kepastian stok dan kejelasan jaminan mutu.(tr)

Tidak ada komentar