banner

banner

Breaking News

Bupati RL Resmi Buka MTQ Ke 46


AwasiNews.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong menggelar musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Rejang Lebong ke-46.
 
Acara tersebut digelar untuk menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 H/ 2019. Dan dibuka langsung oleh Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi di lapangan Dwitunggal beberapa hari yang lalu.

Musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) merupakan agenda rutin tahunan, dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami. Pada kesempatan ini, pelaksana mengangkat tema “mari kita lestarikan nilai-nilai budaya islam dalam membangun generasi qur’ani. Menuju masyarakat sehat, cerdas, taqwa dan sejahtera”. 

Penyambutan tahun baru islam 1 Muharam 1441 H Tahun 2019 ini dilaksanakan dengan berbagi lomba diantaranya lomba pawai lomba ta’aruf, kendaraan hias roda 4 dan pejalan kaki, Tartil Qur’an, Tilawatil Qur’an tingkat dewasa, remaja dan anak, khotil Qur’an, qira’at sab’ah dan berbagai lomba islami lainnya. 

Adapun lokasi-Iokasi pelaksanaan lomba diantaranya: Lapangan Dwitunggal, Masjid Agung, Aula Mts Islamic Curup dan Aula Universitas Pat Petulai (UPP). Dengan diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari setiap kecamatan se-Kabupaten Rejang Lebong, dinas dan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Rejang Dr.H.Ahmad Hijazi,.SH.M.Si meminta, dalam pelaksanaan MTQ tahun ini, agar dapat mempersiapkan wakil-wakil kafilah terbaik dari Kabupaten Rejang Lebong dan akan diikut sertakan dalam lomba MTQ tingkat Provinsi Bengkulu ke-24 Tahun 2019 pada Bulan Oktober di Kabupaten Muko-Muko. 

“Harapan saya peserta dapat serius, dalam mengikuti Musabaqah ini dengan baik dan seksama. Karena ini untuk mempersiapkan peserta yang akan mewakili Kabupaten Rejang Lebong pada Lomba MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Muko-muko. Dan saya pastikan tidak ada cabutan, kalaupun ada nanti akan kita batalkan”. Ujar Ahmad Hijazi.

Dalam pelaksanaan lomba hadir Wakil Bupati Rejang Lebong H. Iqbal Bastari,.S.Pd,.MM. Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta hadir dalam pelaksanaan dan memeriahkan MTQ. Dikesempatan tersebut Ia kembali menyampaikan untuk dewan hakim atau juri dalam beberapa lomba harus memberikan penilaian yang sebenarnya.

“Saya mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi, dan untuk juri harus memberikan penilaian secara objektif dengan memberikan hasil yang adil dan jujur”. Tutur Iqbal Bastari saat ditemui disela lomba musabaqah di Lapangan Dwitunggal Curup.

Selain dalam rangka menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1441 H Tahun 2019. MTQ ini juga dilakukan untuk menggali potensi terpendam yang ada pada masyarakat, masyarakat yang mempunyai potensi akan kita didik dan kita bimbing agar nantinya benar-benar mempunyai kapasitas yang baik. Meningkatkan keimanan serta taqwa kita kepada Allah SWT berkaitan dengan visi misi Bupati Rejang Lebong dengan menjadikan Kota Rejang Lebong sebagai kota religius. 

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Rejang Lebong didampingi oleh Wakil Bupati Rejang Lebong H.Iqbal Bastari,.S.Pd,.MM, dan dihadiri oleh Koordinator Dewan Pengadilan Agama Curup, para peserta, dan para pendamping.(Pariwara)

Tidak ada komentar