banner

banner

Breaking News

Helmi Teken MoU Pemkot Tangsel

AwasiNews.com, Bengkulu - Kebahagiaan itu terletak pada amalan agama, diantaranya melalui memakmurkan masjid. Walikota Bengkulu Helmi Hasan terus mewakafkan waktunya untuk meningkatkan kehidupan masyarakat yang religius.
Salah satunya melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).
Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, Jumat (10/5/2019) sepakat melakukan peningkatan kehidupan masyarakat yang religius, hal ini tertuang dalam penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara kedua belah pihak di Kantor Walikota Tangerang Selatan.
Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan pembangunan dalam rangka peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.
“Saya mengajak Walikota Tangsel untuk terlibat aktif dalam Gerakan Memakmurkan Sejuta Masjid (Gemasajid). Dengan melakukan amalan agama dan memakmurkan rumah ibadah, maka akan datang kebahagian bagi warga kota,” ajak Helmi.
Selain itu, kata Helmi MoU ini juga untuk menyelaraskan dan mensinergikan peran kedua kota pada kerjasama bidang-bidang pembangunan daerah yang terpadu dan berkelanjutan.
“Kita juga akan bertukar informasi tentang upaya - upaya peningkatan kehidupan religius masyarakat, pemberdayaan lembaga-lembaga dan organisasi keagamaan, serta program-program pembinaan keagamaan, dan lain-lain,” paparnya.
Selain itu, sambungnya, kunjungan tersebut juga untuk saling bertukar informasi terkait potensi daerah.
“Seperti potensi wisata yang ada di Kota Bengkulu, Pantai Panjang, Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Ibu Fatmawati, Benteng Marlborought, dan potensi lainnya,” ujar Helmi.
“Termasuk program pembangunan yang sudah ada di Kota Bengkulu seperti 1000 jalan mulus, Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) yang melayani pasien sepenuh hati bahkan memiliki program makan gratis bagi keluarga pasien, termasuk padicure dan manicure bagi pasien yang telah sembuh,” sambungnya.
Tidak hanya itu, begitu juga dengan program yang sedang berjalan seperti Jemput Sakit Pulang Sehat (JSPS), Samisake dan lain-lain.
“Termasuk juga rencana program yang akan dilakukan ke depan,” ungkap Helmi.
“Saya juga mengundang Walikota Tangsel dan jajarannya untuk berkunjung ke Bengkulu. Di samping untuk meninjau potensi Kota Bengkulu seperti wisata, juga untuk sharing pengetahuan ke aparatur dan masyarakat Kota Bengkulu,” tutupnya.
Dalam kegiatan ini Walikota Bengkulu didampingi Kepala BPKAD Kota Bengkkulu, Kepala Bapenda, Kadis PUPR dan Kadis Kominfo dan Persandian. Rombongan Pemkot Bengkulu diterima langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Asisten I Pemkot Tangsel, dan beberapa kepala OPD Tangsel.(bro)

Tidak ada komentar