banner

banner

Breaking News

Tahun 2019 Perekonomian Provinsi Bengkulu Membaik


AwasiNews.com, BENGKULU – Memasuki Triwulan I 2019, Perekonomian Provinsi Bengkulu menunjukkan tren yang semakin membaiknya harga komoditas pertanian seperti Kelapa Sawit, Karet, dan CPO. Selasa (12/03)

Bahkan Bank Indonesia melihat terjadinya peningkatan perekonomian di Bengkulu dengan pertumbuhan mencapai 4,81 persen hingga 5,01 persen.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra melalui Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Christin R. Sidabutar mengatakan, membaiknya kinerja harga komoditas kelapa sawit dan karet ditingkat petani diperkirakan mempengaruhi perekonomian Bengkulu.

“Pasalnya selama ini perekonomian sempat terganggu karena kedua komoditas unggulan ini mengalami penurunan higga Rp
600 dan Rp 4.000 per kilogramnya,” ujarnya.

Sementara itu, perkiraan laju Inflasi di 2019 masih dalam kondisi terkendali berada pada sasaran inflasi nasional 3,5±1%. Terkendalinya inflasi tersebut disebabkan oleh baiknya tim TPID didalam menjaga harga komoditas pangan di Pasar.

“Inflasi kita masih terkendali, Triwulan I 2019 inflasi kita masih terkendali, sementara di Triwulan II 2019 diperkirakan sebesar 2,4-2,7 persen, sementara untuk 2019 ini diperkirakan masih sesuai sasaran inflasi nasional 3,5±1%,” jelasnya.


Editor : DR





Tidak ada komentar