banner

banner

Breaking News

Khitmadnya Upacara HUT Ke 70 Bengkulu Selatan

AwasiNews.com, BENGKULU SELATAN - Jum'at 08 Maret 2019 menjadi hari bersejarah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu. Pasalnya genap sudah usia Kabupaten Kota Kenangan Ke 70 Tahun yang kemudian ditandai dengan upacara HUT Bengkulu Selatan. 
Upacara peringatan HUT Bengkulu Selatan dipimpin inspektur Plt Bupati Gusnan Mulyadi dan tamu undangan yang berkesempatan hadir. Upacara tersebut kian spesial lantaran bersamaan dengan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Dr. H. Rohidin Mersyah, MM bersama rombongan 17 OPD dilingkungan Pemda Provinsi di Bengkulu Selatan selama 3 hari.
Dalam pidato sambutannya, Plt Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan mengatakan usia 70 tahun bukan waktu singkat sebagai salah satu Kabupaten induk di Provinsi Bengkulu. Berbagai prestasi dan sejarah telah ditorehkan namun ada  persoalan yang memprihatinkan yakni masalah angka kemiskinan di Bengkulu Selatan menjadi Kabupaten termiskin kedua di Provinsi. Namun dibawah Kepemimpinan Pemerintahaan saat ini alhamdulillah angka kemiskinan tersebut  berhasil ditekan sebesar 3 persen lebih dan melampaui Kabupaten Kaur, Seluma dan Kota Bengkulu.

"Angka kemiskinan yang berhasil kita tekan sebesar 18,65 persen. Melalui peringatan HUT Ke 70, Kabupaten Bengkulu Selatan juga mengusung tema
Melalui Momentum HUT Ke 70 Saatnya Kita Berbenah Menuju Kota Emas" ujar Gusnan.
Ia juga menambahkan ada hal yang harus menjadi perhatian yakni peringatan HUT Bengkulu Selatan menjadi inspirasi untuk terus membangun Bengkulu Selatan yang lebih maju.(rilis AMBO Grup)


Editor : DR

Tidak ada komentar