banner

banner

Breaking News

Bupati Rejang Lebong Meninjau Lokasi Banjir


AwasiNews.com, REJANG LEBONG – Meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kelurahan Dusun Curup, Kecamatan Curup Utara dan Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup. Bupati DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si yang didampingi pejabat kecamatan dan kelurahan setempat juga berdialog langsung dengan masyarakat. Sabtu (02/03)

“Menyikapi masalah musibah. Musibah ini ada beberapa faktor yang harus menjadi perhatian kita. Pertama faktor alam. Malam tadi hujannya luar biasa. Ini alam. Jadi tidak bisa kita bendung,” ujar Bupati.

Kedua, jelasnya, musibah disebabkan oleh perilaku manusia. Misalnya, manusia membangun permukiman di bantaran sungai, ketika terjadi banjir maka manusia tidak bisa menghindarkan diri.

“Kedua, perilakunya membuang sampah sembarangan. Terkadang bukan sungai saja, tetapi juga siring. Terkadang kita lihat ada kasur, TV. Nah ini kan membuat saluran air menjadi tersumbat,” ujarnya, sembari berharap kerjasama yang baik dari masyarakat agar peristiwa serupa tak terulang kembali.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Rejang Lebong Jumat malam, menyebabkan aliran sungai Air Duku yang berada di Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup dan Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara meluap.

Akibatnya dua puluhan rumah, kolam ikan, jembatan dan areal persawahan di wilayah itu terendam air. (adv)



Editor : DR

Tidak ada komentar