banner

banner

Breaking News

Maksimalkan Pendidikan di Mukomuko, Ini Kata Gubernur


AwasiNews.com, Bengkulu - Dalam kunjungan kerjanya di SMAN 1 Kabupaten Mukomuko, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, pentingnya kerjasama dan sinergi antara pihak. Seperti halnya dalam menciptakan pelajar yang memiliki karakter kuat dan berakhlak mulia.

"Saya kira  kerjasama ini harus dioptimalkan, misalnya antara kepala sekolah, guru dan siswa. Dan juga kepala sekolah harus menjadi contoh bagi anak didik," jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Sarasehan pendidikan dengan Cabang Dinas Pendidikan wilayah IV Mukomuko, pengawas, kepala sekolah, guru dan siswa SMA/SMK/SLB Kabupaten Mukomuko, Sabtu (23/02).

Pertemuan dengan para kepala sekolah, pengawas, tenaga pengajar dan siswa SMA sederajat Se-kabupaten Mukomuko, Gubernur Rohidin Mersyah juga meminta pihak sekolah memaksimalkan pemanfaatan sarana dan prasarana.

"Kalau kita lakukan hal ini dengan baik maka akan terasa perubahannya. Maka sangat menentukan warna kepala sekolah itu," tambahnya.

Terkait dengan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan UNBK tahun ini, Rohidin Mersyah mengharapkan dukungan dari semua pihak, sehingga angka kelulusan bisa maksimal.

"Targetnya seluruh sekolah dengan jumlah siswa tertentu bisa mandiri dalam melaksanakan ujian berbasis komputer. Tapi masih juga pemerintah tetap bertanggung jawab atas sarana dan prasarana pendidikan," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Gubernur Bengkulu juga menyerahkan bantuan alat Lab Komputer sebagai penunjang pelaksanaan UNBK.

Editor : Deni C_new

Tidak ada komentar