banner

banner

Breaking News

Tanggap Keluhan Warga, Komisi II DPRD Kota Sidak

BENGKULU - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu tinjau lokasi Drainase di wilayah Bentiring Permai, Jalan Dharma Wanita Kota Bengkulu. Selasa (15/1/2019).

Peninjauan tersebut karena masyarakat  mengeluhkan banyaknya aliran siring yang tersumbat sehingga mengakibatkan banjir ketika hujan
Ketua komisi II DPRD Kota Bengkulu, Saur Manalu menilai ukuran dari drainase tersebut terlalu kecil sehingga saluran drainase dengan mudah tersumbat yang mengakibatkan air tidak mengalir dengan sempurna.

“Setelah kita lihat, aliran pembuangan yang ada di gorong-gorong sudah mampet dan terlalu kecil, jadi kedepannya kita mendorong PU (Dinas Pekerjaan Umum) agar secepatnya gorong-gorongnya diganti dengan Box Culvert, sehingga air yang ada di hulu bisa langsung lancar ke hilir,” Ujarnya.
Untuk perizinan dan indikasi pelanggaran, Saur sendiri tidak dapat berbicara banyak, karena sejauh ini pihak developer dinilai sudah memenuhi persyaratan dalam membangun perumahan. Ketika sidak berlangsung, sempat ada perbedaan pendapat terkait perizinan, Komisi II DPRD Kota Bengkulu akan berusaha meluruskan dengan mencoba mengagendakan pertemuan antara developer dan pihak perizinan.

“Kedepan akan kita agendakan, kita pertanyakan perizinan tim developer yang ada di lokasi,” tutupnya.

Diketahui dalam sidak tersebut tampak hadir Ketua Komisi II DPRD Kota Saur Manulu dan Anggota DPRD Kota, Mardensi, Awaludin, Marliadi dan Zulaidi serta Kadis Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bengkulu.(adv)

Tidak ada komentar