banner

banner

Breaking News

Bengkulu Jadi Provinsi Termiskin Kedua


BENGKULU - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu, Diah Anugrah, membeberkan potret realiatis Provinsi Bengkulu menjadi Provinsi termiskin kedua di Pulau Sumatera. Bahkan Bengkulu masuk nomor 7 termiskin se Indonesia.

Data itu didapat dari hasil Rakernas BPS pusat yang digelar beberapa waktu silam dan dapat menjadi peehatian pemerintah Provinsi dan Pemkabnya.


"Kami BPS hanya sebagai lembaga yang hanya mendata untuk melihat potret suatu daerah sesuai dengan potensi yang ada di daerah," ujar Kepala BPS Bengkulu Diah Anugrah dalam pemaparan dalam acara MoU pembukaan layanan Pos Ekspor antara Kantor PP Bea dan Cukai dan PT Pos Bengkulu, Rabu pagi (17/10/2018).

Secara umum potret pertumbuhan ekonomi disektor mikro secara Nasional menunjukkan angka yang tinggi pada tahun 2016. Khusus untuk Bengkulu data banyaknya UMKM Di Provinsi Bengkulu menurut Kabupaten Kota skala usaha tahun 2016 menunjukkan jumlah masyarakat Bengkulu banyak terserap lapangan usaha di sektor usaha mikro sedangkan sektor skala usaha kecil dan menengah menunjukkan angka lebih kecil.

"Apalagi presentase skala usaha mikro dari 10 Kabupaten Kota menunjukkan kenaikkan paling tinggi," paparnya.(bro)


Tidak ada komentar